Sunday, December 25, 2016

Situs Ping Blog Otomatis Berkualitas

Apa itu ping blog? Apa saja kegunaan ping blogging? Kemudian bagaimana cara menggunakannya?. Update posting kali ini akan membahas tentang ping blog. Silakan simak artikel berikut hingga akhir untuk mengetahui pengertian ping dalam blogging.



situs ping blog otomatis berkualitas terbaik
Ping Blog


Apa itu Ping Blog?
Ping adalah suatu usaha yang dilakukan para blogger untuk memberitahukan kepada search engine bahwa ada hal (ntah itu postingan atau revisi) terbaru pada blognya tersebut.

Apa Fungsi Ping Blog?
Setali tiga uang dengan penjelasan singkat diatas, fungsi ping adalah untuk memberitahukan kepada search engine crawler bahwa ada sesuatu yang baru pada blog, maka dengan melakukan ping blog, sesuatu yang baru itu akan lebih cepat terindex oleh search engine begitu pula dengan artikel terbaru.

Bagaimana Cara Ping Blog?
Ada banyak cara untuk menggunakan fasilitas ping, salah satunya dengan cara mengetikkan kode dibawah ini pada address bar, lalu tekan enter. Langkah tersebut juga termasuk ke dalam melakukang ping (pinging) blog.
Sebagai blogger mungkin sudah tidak asing dengan istilah ping blog. Ping blog merupakan  tool untuk mempercepat blog kita terindex oleh search engine, lumrahnya melakukan ping seusai membuat artikel/posting terbaru pada blog. Dengan begitu artikel bersangkutan akan segera diketahui oleh mesin pencarian sehingga lebih cepat mendatangkan traffic/pengunjung blog.

Ping blog ini bekerja secara otomatis menyebar ke banyak search engine sekaligus, kita cukup mengisi form yg telah disediakan saja, terdapat kolom judul blog, home page blog dan RSS URL. Tapi tidak semuanya support RSS, hanya di situs-situs tertentu yang menyediakan RSS URL FEEDS.

Berikut ini setidaknya ada beberapa Situs Ping Blog Otomatis Meningkatkan Pengunjung Blog Anda :



1. Pingomatic.com  PR 7 , RA 1.131 . Ping blog ini sudah tidak asing lagi bagi blogger, support untuk ping RSS URL blog.

2. Pingoat.com  PR 5 , RA 5.748 . Support untuk ping URL blog dan RSS Feeds.

3. Pingmyblog.com  PR 5 , RA 5.074. Mendukung ping URL blog dan RSS Feeds.

4. Feedshark.brainbliss.com  PR 5 , RA 18.560 . Support juga untuk ping RSS dan podcast.

5. Auto-ping.com PR 5 RA 22.930 . Untuk ping URL blog dan RSS. Ini favorit saya, caranya dengan memasang widget di blog sehingga mempermudah kita untuk ping setelah update blog hanya dengan 1 kali klik. Contohnya seperti yang terpasang diblog saya ini.

6. Pingler.com  PR 4 , RA 3.325 . Untuk ping RSS harus mendaftar dahulu, smentara ping blog URL bisa langsung tanpa daftar.

7. Pingates.com  PR 4 , RA 28.170 . Hanya untuk ping URL blog.

8. Totalping.com  PR 3 , RA 6.153 . Sama sperti auto-ping.com diatas. Kalau ini ping blog dahulu kemudian memasang widget.

9. Autopinger.com  PR 3 , RA 26.071 . Hanya untuk ping blog saja.

10. Blogpingtool.com  PR 3 , RA 50.210 . Support untuk ping RSS, diharuskan memasang code yang sudah diberikan di blog/web setelah melakukan ping.

11. http://blogsearch.google.com/ping ping langsung pada google browser

12. http://www.twingly.com/ping Lakukan seperti pada poin 1

13. http://www.blogpingsite.com Hampir sama dengan langkah pada poin 6

14. http://www.icerocket.com/c?p=ping

15. http://googleping.com

16. http://mypagerank.net

17. http://imtalk.com


Meski tidak akan berdampak buruk jika melakukan ping terlalu sering, namun saran saya lakukan saja pinging ketika selesai membuat posting terbaru saja. Karena jika melakukan ping tanpa adanya perubahan pada blog kita, hanya akan buang-buang waktu saja. Sekian posting tentang Situs Ping Blog Otomatis Berkualitas diatas, semoga memberikan banyak manfaat bagi Blogger Indonesia. Selamat mencoba!


Sumber Dari: http://www.anwariz.com



Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Situs Ping Blog Otomatis Berkualitas. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Situs Ping Blog Otomatis Berkualitas ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Happy Blogging :)
No comments:
Write comments

Recommended Posts × +
z35W7z4v9z8w