Wednesday, December 28, 2016

Tips dan Trik Lengkap Sebelum Membeli Smartphone Baru

Smartphone memang menjadi harta yang wajib dimiliki orang pada zaman sekarang, karena dengan smartphone canggih kita bisa melakukan apa saja yang ada didalamnya, apalagi dengan semakin banyaknya vendor-vendor yang mengeluarkan produk smartphone terbaiknya, dan semakin banyak pula orang-orang yang berlomba-lomba untuk membeli dan memiliki smartphone tersebut. Nah karena itulah disini akan dibahas bagaimana tips lengkap sebelum membeli smartphone Android atau pun IPhone agar anda dapat memiliki smartphone yang berkualitas dan asli tentunya, banyak yang harus kita ketahui sebelum membeli hp atau smartphone yang anda inginkan selama ini, apalagi anda ingin memiliki hp murah dengan kualitas tinggi maka anda harus baca langkah-langkah sebelum membeli smartphone ini agar anda memiliki informasi yang banyak mengenai smartphone itu sendiri. 


Sumber http://google.co.id






Hal-hal dibawah ini harus anda lakukan dan baca baik baik agar anda dapat memiliki smartphone dengan kualitas terbaik, dengan langkah-langkah dibawah ini anda akan dapat membedakan mana smartphone yang asli dan mana smartphone yang kw (palsu), dan biasanya smartphone kw ini mudah panas tips supaya smartphone anda tidak cepat panas karena persamaanya sangatlah cocok maka dari pada itulah pengetahuan kita terhadap smartphone itu sendiri harus kita miliki karena banyak sekali modus penipuan pada masa sekarang yang mengincar orang-orang awam dengan modus smartphone asli. Nah langkah-langkahnya apa saja yang dilakukan silakan cek dibawah ini. 



Berikut Tips Membeli Smartphone Baru Lengkap yang harus dilakukan :

#1.Sesuaikan Budget/Anggaran

Langkah atau cara pertama adalah menyesuaikan budget atau anggaran pembelian dengan pemakaian yang kita butuhkan karena percuma kita memberi smartphone mahal-mahal hanya untuk chitchat doang, atau hany untuk fesbukan atau twitteran doang, jadi saya sarankan agar anda membeli smartphone sesuai pemakaian yang kita butuhkan, tapi jika anda mencari smartphone untuk gaming dan lain-lain silakan anda cari diinternet dan lumayan juga pasti seimbang dengan harganya.


#2.Cek Harga Pasaran diinternet


Pada zaman canggih sekarang ini informasi sangat gampang kita dapatkan apalagi informasi mengenai harga gadget atau smartphone terbaru, mulai dari informasi spesifikasi harga dan lain sebagainya, nah tips yang pertama yang harus kita lakukan adalah mencari informasi harga smartphone yang ingin anda beli dengan detail dan bandingkan dengan harga ditempat anda, jika harga nya lebih mahal atau murah sedikit mungkin karena ada penambahan harga pada penjual toko karena udah termasuk ongkos kirim dan sebagainya, nah ini adalah hal yang wajar, tapi jika harga toko lebih rendah yang signifikan dengan harga dipasaran internet maka smartphone ini harus anda cek kembali karena mungkin terdapat kekurangan – kekurangan yang dapat merugikan kita langkah ini sangat penting sebelum anda membeli smartphone.


#3.Cek Kodisi Fisik dari Smartphone


Jika smartphone yang anda beli baru, pasti tidak ada lecet lecetnya dong, karena smartphone baru pasti mulus kan, jika tidak mulus berarti smartphone bekas. Nah jika anda berminat dengan handphone bekas dan murah tersebut langkah-langkah sebelum membelinya adalah silakan cek cashingnya apakah lecet yang berlebihan atau tidak atau lihat dibagian dalam cashingnya apakah ada lecet, karena banyak smartphone bekas sudah diganti cashingnya dengan yang baru, jadi silakan anda cek bagian dalamnya agar anda terhindar dari smartphone bekas yang tidak berkualitas.


#4.Cek OS (Sistem Operasi) Smartphone

Sistem operasi dari smartphone karena sangat berpangaruh pada smartphone anda. Jika anda belum paham OS, OS adalah sistem operasi yang diberikan pada smartphone tersebut contoh nya adalah android, dan beberapa tingkatan versinya dan sekarang versi terbaru setahu admin adalah LoliiPop mungkin ada lagi keluaran terbaru, semakin baru OS yang anda gunakan semakin bagus pula smartphone anda, karena os dapat mempengaruhi kinerja smartphone dan baterai yang anda gunakan, dan satu lagi nih os terbaru pasti support semua aplikasi, jadi pastikan sebelum membeli smartphone anda memilik os(sistem operasi) versi terbaru.


#5.Cermat Merk atau Brand


Nah ini sangat penting sekali sebelum anda ingin membeli smartphone, usakahan sebelum membeli cari dulu merk yang menyediakan servis center yang berada dekat di kota anda dan garansi yang terpercaya , karena jika smartphone yang anda beli tiba-tiba hank setelah pemakaian bisa kita perbaiki cepat dengan garansi dan servis yang kita miliki, bayangkan saja bila anda membeli smartphone dengan garansi luar negeri dan jika tiba-tiba hank karena bukan kesalahan kita berapa lama waktu yang kita butuhkan untuk menunggu smartphone kita selesai diperbaiki di luar negeri,jadi ini sangat penting sekali sebelum anda membeli smartphone terbaru anda.


#6.Kualitas Kamera
Memang syarat harus kita lakukan sebelum membeli smartphone adalah mengetes kamera tersebut karena smartphone yang canggih adalah smartphone yang kamera nya bagus apalagi sekarang zamannya instagram anda harus mengupload foto anda dengan kualitas yang bagus. Jadi cek baik baik kamera smartphone yang ingin anda beli. Daftar hp dengan kamera bagus sepanjang masa.


#7.Performa smartphone

Jika anda ingin membeli smartphone jangan tergiur dengan bentuk luarna saja anda harus tau juga performa atau kinerja dari smartphone anda karena walaupun smartphone anda cantik mewah tetapi memiliki kinerja yang lambat lemot maka banyak akan mengganggu anda dalam menggunakan smartphone tersebut, jadi cek baik baik smartphone anda sebelum anda menyesal nantinya.


#8.Kapasitas baterai


Baterai tidak dapat dibantah lagi adalah nyawanya smatrphone, usahakan anda membeli smartphone dengan ukuran baeterai yang besar karena menyangkut masalah penggunaan aplikasi aplikasi dari smartphone anda itu sendiri, jika ukuran anda kecil maka akan susah jika dibawa kemana-mana dan harus bolak-balik dengan menuju colokan untuk mencharger smartphone baru anda.


#9.Periksa Fitur dan Sensor dari Smartphone


Smartphone terbaru pasti memilik sensor dan fitur yang baik, jadi periksa baik dan di tes apakah fitur didalam dan sensor berfungsi dengan baik karena percuma kita memiliki smartphone canggih tetapi tidak dapat memaksimalkan fitur fitur terbaru dari smartphone yang ingin anda beli. Ingatlah sensor snagat banyak macam nya mulai dari auto gelap ketika menelepon auto kontras kita kita menghidupkan auto kontras pada kondisi yang panas , jadi silakan kita coba sendiri dan dites tapi langkah baik nya anda cari dulu informasi-informasi lengkap dari type Smartphone yanga anda beli jadi pada saat ketoko anda tinggal mengecek apakah sama dengan yang disebutkan dinternet ata berbeda.


Jadi itulah langkah-langkah yang harus kita lakukan sebelum membeli smartphone baru, jangan sampai anda tertipu saat membeli, dan juga dapat meningkatkan pengetahuan kita mengenai smartphone itu sendiri dan jika anda mempunya usulan terbaru silakan koment dibawah ini agar kita sama –sama mengingatkan dengan kata lain membantu sesama kita kan dapat pahala, mengingat banyak modus penipuan pada masa ini, apalagi penjualan berbasis onliine dan cara agar terhindar dari penipuan belanja atau membeli smartphone online mungkin akan nanti update di artikel berikutnya sekian artikel mengenai Tips dan Trik Lengkap Sebelum Membeli Smartphone Baru berikut ini semoga bermamfaat buat semuanya dan mari sebarkan. Sekian terima kasih.

Source : http://www.zonagadget.web.id

Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih atas kunjungan Anda Karena telah sudi membaca artikel Tips dan Trik Lengkap Sebelum Membeli Smartphone Baru. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Tips dan Trik Lengkap Sebelum Membeli Smartphone Baru ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Happy Blogging :)
No comments:
Write comments

Recommended Posts × +
z35W7z4v9z8w